oleh

Tabrakan Mobil di Sidoarjo, Balita 9 Bulan Meninggal dunia

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan maut yang terjadi di jalan raya Ponokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, tepatnya di depan PT Inbisco Niaga merenggut nyawa seorang balita yang berusia 9 bulan. Selain itu, delapan orang penumpang juga mengalami luka berat.

Menurut informasi, kecelakaan terjadi berawal dari mobil Avanza nopol W 1340 NB yang dikemudikan oleh M. Kujaini (54) warga desa Sedengan Mijen, Kecamatan Krian, Sidoarjo, bertabrakan dengan mobil Innova nopol 1495 FJ yang dikemudikan oleh M Mukhlis (30) warga desa Sidodadi, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

“Kedua kendaraan itu, saling beradu moncong. Akibatnya, 8 orang luka berat dan 1 balita meninggal,” tutur Kanitlaka Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono, Senin (9/12/2019).

Waktu itu, mobil Avanza melaju dari arah Surabaya menuju ke Mojokerto. Namun, tiba di lokasi mobil itu tiba-tiba bergerak agak ke kanan. Selang bersamaan, mobil Innova yang di duga melaju terlalu kencang dari arah sebaliknya. Tabrakanpun terjadi, hingga kedua mobil ringsek bagian depan.

Dijelaskan Sugeng, mobil Avanza ini berpenumpang empat orang, termasuk satu balita. Sementara mobil Innova, membawa penumpang tiga orang. Satu penumpang mobil Avanza adalah anggota Polsek Krian yang mengalami luka patah kaki dan tangan serta nyeri di dada, dan dilarikan ke RS Anwar Medika.

“Sedangkan bayi usia 9 bulan dinyatakan meninggal, saat dalam perawatan medis,” ungkapnya.

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi para korban, dan mengamankan kedua kendaraan yang terlibat. Dugaan sementara, pengemudi Avanza dalam keadaan mengantuk dan mobilnya bergerak agak ke kanan.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, sambil menggali keterangan dari para saksi di lokasi,” pungkasnya.


Editor: Hafid