oleh

Tabung Elpiji Meledak, Tiga Kios di Gedangan Sidoarjo Terbakar

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Tiga kios yang berada di depan perumahan Valencia desa Gemurung, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, ludes terbakar. Dua unit dikerahkan untuk memadamkan kobaran si jago merah, Minggu (1/12/2019) malam.

Awal mula, api berasal dari kios milik Luluk (42) warga desa Gemurung. Dari dalam kios tersebut, sempat terdengar ledakan. Dengan cepat, kobaran api merembet ke dua kios yang berada di sebelahnya.

“Karena kios jaraknya sangat dekat, dengan cepat api menyambar ketiganya,” tutur Kapolsek Gedangan Heri Siswoko, Minggu (1/12/2019) malam.

Kebakaran tersebut, kata Heri, terjadi sekitar pukul 20.45 WIB. Warga sekitar yang melihat kebakaran, berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Upaya pemadaman manual tidak membuahkan hasil hingga, dua unit mobil Damkar dari unit Candi dan Waru didatangkan ke lokasi kebakaran.

“Dalam waktu beberapa menit saja, api bisa dipadamkan. Kerugian yang dialami, ditaksir sekitar Rp. 15 juta,” imbuhnya.

Setelah melakukan penyelidikan, diduga api berasal dari tabung elpiji yang meledak dari kios milik Luluk. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Namun, tiga kios habis tinggal puing bangunan.


Editor: Hafid