oleh

Truk Trailer Penabrak Pemuda Hingga Tewas di Sidoarjo Dikejar Warga

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan motor Yamaha Bison nopol AG 2774 XJ dengan truk trailer nopol B 9223 TEH, terjadi di jalan raya Tado Singkalan, tepatnya depan Alfamart Balongbendo, Sidoarjo. Laka lantas itu, mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Korban meninggal bernama Dwi Prasetyo Utomo (28), asal Kabupaten Nganjuk, Jawa timur. Sedangkan, rekan korban Aang Prayudha S (23) yang juga warga Nganjuk, mengalami luka patah kaki bagian kanan. Korban yang meninggal dilarikan di RS Anwar Medika, dan korban luka berat dilarikan di RS Citra Medika.

“Petugas yang mendengar informasi tersebut, langsung ke lokasi dan mengevakuasi kedua korban serta mencari keterangan dari para saksi,” ucap Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto, Jumat (6/12/2019).

Sugeng menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula dari motor yang dikendarai korban melintas dari arah timur ke barat. Ketika tepat dilokasi, korban berusaha mendahului truk tersebut dari samping kiri.

Namun, saat mendahului itu, korban melewati sebuah gundukan tanah. Karena tidak bisa menguasai motornya, korban bersama rekannya terpeleset dan jatuh. Lalu, keduanya tertabrak roda belakang truk bagian kiri.

“Korban jatuh ke samping kanan, dan motor korban jatuh ke samping kiri,” ungkap Sugeng pada Jurnaljatim.com

Lebih jauh, Sugeng menuturkan, saat kedua korban sudah tergeletak di jalan, warga yang mengetahui sempat berteriak pada sopir truk untuk menghentikan truknya. Namun, sang sopir tidak mendengar teriakan, hingga warga mengejar dan menghentikan.

Saat ini kedua motor yang terlibat, sudah diamankan ke Mapolsek. Demi menghindari amarah warga, Sopir truk trailer Heru Prasetyo (55) warga Surabaya diamankan dan dimintai keterangan di Mapolsek Balongbendo.

“Diduga korban kurang hati-hati. Karena kondisi jalan basah, dan banyak gundukan tanah,” pungkasnya.


Editor: Hafid