oleh

Waspada, Disperindagin Kota Kediri Temukan Daging Sapi Glonggongan di Pasar

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Masyarakat diharapkan waspada dengan peredaran daging sapi gelonggongan di Kediri. Hal itu menyusul TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Kota Kediri menemukan Daging sapi yang diduga glonggongan di salah satu lapak pedagang yang berjualan di Pasar Pahing, di jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Saat itu, petugas dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri bersama tim TPID melakukan sidak ke Sejumlah pasar tradisional, pada Kamis (12/12/2019). Sidak dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga komoditi dan juga harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Nah, ketika di Pasar Pahing, petugas menemukan daging sapi yang diduga glonggongan di jual di salah satu lapak pedagang. Daging sapi tersebut digantung dilapak dalam kondisi basah serta mengeluarkan air.

Supriyono, penjual daging, mengatakan, dirinya memperoleh daging tersebut dari penjual yang ada di Pasar Setono Betek, Kota Kediri. “Daging yang basah seperti ini saya merugi karena beratnya menyusut,” ucapnya.

Kepala Disperdagin Kota Kediri, Yetty Sisworini mengungkapkan, terkait temuan daging sapi yang diduga glonggongan tersebut, pihaknya akan menggali lebih dalam informasi dengan pedagang.

“Apakah barang tersebut berasal dari luar daerah Kediri atau dari Kediri. Kalau itu dari RPH Kediri, dinas Pertanian akan memberikan teguran,”ujarnya.


Editor: Azriel