oleh

Achmad Yunus Kembalikan Formulir Cawabup Sumenep ke PPP

SUMENEP (Jurnajatim.com) – Achmad Yunus pria kelahiran Sumenep yang dikenal memiliki kedekatan dengan para pemuda tunjukkan keseriusannya maju calon wakil bupati (Cawabup) Sumenep di pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Bukti Keseriusan itu dia tunjukkan dalam pengembalian formulir pendaftaran sebagai Cawabup Sumenep Pilkada 2020 di tempat pendaftaran DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep, Selasa (21/1/2020).

Yunus mengungkapkan, memilih PPP sebagai kendaran politik karena menilai partai tersebut dilahirkan dari Nahdhatul Ulama dan sesuai dengan garis ideologi yang dia yakini untuk terus terlibat dalam pembangunan Sumenep kedepan.

“Mendaftar melalui PPP, karena PPP ini merupakan partai yang dilahirkan dan dibesarkan oleh Nahdhatul Ulama,” ungkapnya.

“Karena secara Genealogi ke NU an yang memanggil saya maju melalui PPP untuk bersama berjuang membenahi Sumenep dengan prinsip dan garis ideologi NU,” sambungnya.

Achmad Yunuz juga menyatakan, transformasi besar dan menyeluruh Kabupaten Sumenep harus terus di perjuangkan bersama pemuda untuk terlibat dalam transformasi tersebut. Karena pemuda memiliki energi dan ide-ide segar yang perlu diakomodir untuk kemajuan Sumenep kedepan.

Dia menjelaskan, generasi muda tidak boleh sekedar menjadi objek dan komoditas politik, yang hanya dimobilisasi saat momentum kontestasi semata untuk kepentingan suara, akan tetapi harus aktif menggaungkan narasi pemikirannya demi suatu perubahan.

“Termasuk ide dan gagasan di panggung sosial, ekonomi dan demokrasi politik serta mengambil bagian dalam memperjuangkan agenda-agenda kesejahteraan rakyat,” paparnya.

Selain mendaftar melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Yunus juga mendaftar bacawabup Sumenep pilkada 2020 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Kontri: Khairullah Thofu

Editor: Hafid