oleh

Antisipasi Banjir, Warga Pasang Tanggul di Sungai Klagen Nganjuk

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Sebagai antisipasi terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Rejoso, Nganjuk, Polsek Rejoso, anggota Koramil Rejoso dan staf Kecamatan Rejoso bersama Kepala Desa serta warga masyarakat Desa Klagen mengadakan giat kerja bakti di aliran sungai dampak banjir Desa Klagen, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk pada Kamis pagi (23/01/2020).

Dalam giat kerja bakti yang di pimpin langsung Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin bersama warga membuat tanggul dengan karung yang berisikan tanah dari endapan sungai yang melintas di wilayah Desa Klagen yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu.

“Giat kerja bakti kali ini sebagai upaya antisipasi terjadinya banjir jika intesitas hujan tinggi,” ungkap Burhanudin.

Menurut dia, wilayah Rejoso sering terjadi banjir jika curah hujan tinggi maka dari itu aliran sungai di wilayah desa Klagen yang menjadi dampak terjadinya banjir perlu di lakukan normalisasi terutama dengan mengeruk endapan tanah yang ada di sungai.

“Tanggul yang kita buat di ambilkan dari endapan sungai tersebut sehingga seandainya jika debit air meningkat tidak meluber ke jalan dan rumah warga,”terang Burhanudin.

Dalam giat tersebut selain Kapolsek Rejoso yang turun langsung ke lapangan tampak hadir pula Sekretaris Kecamatan Rejoso, anggota Koramil, Kepala Desa Klagen serta warga masyarakat sekitar.

Sementara itu dari pantauan Jurnaljatim. Com giat kerja bakti berjalan lancar, aman dan tertib. Dan juga Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kerja bakti tersebut terutama kepala desa dan perangkatnya yang turut terjun langsung serta seluruh warga masyarakat.

Dan harapannya dengan adanya pembuatan tanggul kali ini di wilayah Kecamatan Rejoso tidak terjadi banjir lagi jika musim hujan tiba.

“Semoga dengan membuat tanggul sungai di area terdampak banjir bisa mengatasi bahaya banjir saat curah hujan tinggi,”pungkas Kapolsek.


Editor: Azriel