oleh

Desa Minta Pemkab Sumenep Realisasikan Program Musrenbangdes

SUMENEP (Jurnaljatim.com) – Setiap usulan masyarakat untuk program Desa, akan terus dikawal oleh pihak kecamatan sampai ke tingkat Kabupaten, dengan harapan nantinya semua program akan terealisasi ke masyarakat.

“Semua usulan yang disampaikan masyarakat akan ditampung dan dikawal sampai tingkat kabupaten” kata Camat Batang-batang, Ir Joko Suwarno, MM, dalam Musrenbnagdes Banuaju Barat, di balai desa setempat, Selasa (28/1/2020).

Guna membangun desa yang lebih maju, kata dia, kedepan penting untuk meningkatkan kedisiplinan kepala desa beserta perangkatnya maka untuk melakukan pengawasan kinerja tersebut harus memasukkan program untuk pengadaan CCTV dan pinjer Wajah.

“Semua tingkat Kecamatan sampai masyarakat saling sinergitas, untuk membangun Desa lebih maju, sehingga dirasakan oleh semua warga,” katanya.

Kapolsek Batang -Batang AKP, Taufik Hidayat, yang juga hadir dalam acara Musrenbangdes menyampaikan didalam penyusunan program, warga diharapkan terlibat dan mengusulkan program yang dibutuhkan di Desa yang lebih banyak manfaatnya dibanding Mudharatnya.

Menurut Kapolsek, pihaknya akan terus bersinergitas dengan masyarakat untuk meningkatkan keamanan Desa, agar Desa tersebut aman dan kondusif

“Pihak Desa harus diprogramkan Siskamling Desa, Karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat tingkat keamanan Desa setempat,” harapannya

Kepala Desa Banuaju Barat, Suninto, berharap Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk lebih banyak merealisasikan dan memperhatikan pengajuan serta usulan masyarakat.

“Untuk membangun Desa dan mensejahterakan masyarakat, pihak Kabupaten Sumenep agar lebih memperhatikan, warga yang mengusulkan program dari Musrenbangdes, penyusunan program kerja tahun anggaran 2021,” ucap suninto

Kades dua periode ini meminta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, untuk kerja sama dalam membangun dan meningkatkan keamanan Desa.

“Agar Desa Banuaju Barat aman, tentram dan kondusif bagi semua warga setempat penting kerjasama semua pihak termasuk tokoh masyarakat dan agama, bersama Babinsa yang bertugas pokok terkait pengamanan,” Kata Suninto.


Kontri: Khairullah Thofu

Editor: Azriel