oleh

Diduga Sakit, Mayat Nelayan Sumenep Ditemukan di Tengah Laut

SUMENEP (Jurnaljatim.com)Nelayan di Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep dikejutkan dengan adanya mayat yang mengapung di tengah laut. Korban diketahui bernama Congkek (74) warga dusun Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Rabu siang (29/1/2020).

Menurut Kasubbag humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, penemu mayat, Rahman (30) nelayan asal Desa Tanjung, Kecamatan Soronggi. Saat itu, dia hendak menangkap ikan ditengah laut, ketika dalam perjalanan dikejutkan dengan penemuan mayat di tengah laut.

Seketika itu, Rohman langsung memacu perahu-nya untuk memberitahu masyarakat yang berda di bibir pantai.

“Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh salah seorang nelayan saat dalam perjalanan hendak menangkap ikan dilaut,” katanya.

Sejurus kemudian, warga yang ada di bibir pantai mendatangi lokasi dan membantu untuk mengevakuasi jenazah dari tengah laut. Polisi pun datang untuk mengidentifikasi mayat nelayan tersebut.

AKP Widiarti mengatakan, berdasarkan penyampaian pihak keluarga, korban yang sudah berusia Lansia itu memiliki riwayat penyakit stroke dan sering kali mengeluh sakit kepala.

“Keluarga korban menolak untuk dilakukan visum, karena sudah usia senja dan memiliki riwayat penyakit, dan pihak keluarga sudah ikhlas atas kepergian korban,” pungkasnya.


Kontri: Khairullah Thofu

Editor: Azriel