oleh

Gempar, Ular Kobra Bersarang di Sumur Warga Tuban

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Seorang warga di Tuban dikagetkan dengan seekor ular kobra masuk ke dalam sumur milik Irwanto (31), di jalan Tanggul Rejo, Dusun Mandungan, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jatim.

Kejadian yang menggemparkan warga, kemudian di laporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. Sejurus kemudian, tim reaksi cepat (TRC) datang dan menangkap ular mematikan tersebut.

Kejadian itu bermula saat salah satu warga hendak mengambil air di dalam sumur di lokasi kejadian. Tiba-tiba terkejut dengan kemunculan seekor ular kobra sepanjang sekitar satu meter berada di air sumur tersebut.

Lantaran membahayakan, warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas. Mendapatkan laporan, tim TRC BPBD Tuban langsung terjun ke lokasi kejadian.

“Ada laporan warga ada ular kobra masuk sumur, dan tim langsung ke lokasi,” ujar Yudi, Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Tuban, Senin (13/1/2020).

Tak membutuhkan waktu lama, tim BPBD itu berhasil mengevakuasi ular kobra yang berada di dalam sumur. Selanjutnya, ular itu dimasukkan ke dalam karung untuk di amankan.

“Tidak ada korban jiwa, dan ular kobra berhasil diamankan oleh TRC BPBD Tuban,” pungkas Yudi.


Editor: Z. Arifin