oleh

Gubernur Jatim Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-39 di Gedung Grahadi

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin Upacara peringatan Ulang Tahun (HUT) ke-39 satuan pengamanan (Satpam) yang dilaksanakan di halaman Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (22/1/2020).

Dalam upacara peringatan HUT ke-39 Satpam tersebut dihadiri oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, PJU Polda Jatim, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) serta Jajaran Pemprov Jatim.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan amanat Kapolri, Jenderal Idham Azis, Diharapkan supaya satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan dapat menjaga eksistensinya di masyarakat.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh anggota satpam dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” ucap Gubernur Jatim saat membacakan amanat Kapolri, Rabu (22/1/2020).

Pentingnya Peran Satpam dalam menciptakan lapangan kerja yang kondusif, memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga dari uraian tersebut, Tema peringatan HUT ke-39 Satpam kali ini adalah Berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminya keamanan dilingkungan kerja menuju Indonesia maju,” terangnya.

Selanjutnya Gubernur Khofifah menghimbau seluruh anggota Satpam untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan.

“Satpam harus senantiasa menjaga kesehatan, Selalu menanamkan kebanggan sebagai anggota Satpam, Meningkatkan kesiapsiagaan, Meningkatkan kompetensi diri serta selalu meningkatkan kerjasama sinergitas dengan jajaran TNI dan Polri,” tutupnya.


Editor: Hafid