oleh

Inilah Jadwal Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin ke Jombang Jatim

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dijadwalkan berkunjung ke wilayah Kabupaten Jombang, Jawa timur, pada Kamis (23/1/2020) siang.

Informasi yang diterima, Jurnaljatim.com, RI 2 akan menghadiri acara di gedung serbaguna, Tambakberas, Jombang. KH Ma’rul Amin take off dari Jakarta menuju pangkalan udara TNI AU halim perdana kusuma pada pukul 09.45 WIB.

Sampai pukul 10.05, RI 2 tiba di pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma. Lalu, Wapres beserta ibu Hj Wuri Ma’ruf Amin dan rombongan dengan pesawat khusus Kepresidenan TNI AU lepas landas menuju Surabaya, Propinsi Jawa timur.

Sekitar pukul 11.45 Wib, tiba di bandara Internasional, Juanda Surabaya. Disambut oleh Gubernur Jatim dan Forkopimda dan istirahat atau ishoma.

Kemudian, sekitar pukul 12.45 Wib, Wapres beserta Ibu Hj. Wuri Ma’ruf Amin dan Gubernur Jatim dan rombongan terbatas dengan berkendara mobil menuju gedung serba guna Yayasan Ponpes (YPP) Bahrul Ulum Tambakberas, Desa Tambakrejo, Jombang, Jatim.

Tiba di lokasi gedung serbaguna YPP Bahrul Ulum pukul 13.45 Wib disambut oleh Bupati Jombang, Ketua Umum PBNU dan ketua PP IPPNU. Usai istirahat, dilanjutkan acara peresmian pembukaan santri digital fest dan Rakernas IPPNU. Di lokasi, Wapres juga meninjau pameran gelar karya Santri Nusantara.

Tepat pada pukul 15.15 – 16.15 WIB, mantan Ketua Umum MUI bersama rombongan bertolak menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan jam 16.45 Wib melanjutkan kunjungan kerja menuju Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sekitar pukul 17.50 Wib, tiba di pangkalan AU Adi Sucipto dan selanjutnya pukul 18.00 Wib bersama rombongan, berkendara mobil menunu istana kepresidenan Yogyakarta dan tiba pukul 18.30 Wib.

Demikian rangkaian jadwal kegiatan kunjungan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Kabupaten Jombang, Jawa timur.


Editor: Hafid