oleh

Ketua PKK Jombang Wiwin Sumrambah: Laki-laki Bisa Menjadi Kader

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Se Kecamatan Jogoroto dan Kecamatan Mojowarno, Jombang, periode 2020-2025 dikukuhkan, Senin (21/01/20). Pengukuhan dan pelantikan di Balai Pendopo Kecamatan Jogoroto oleh Ketua PKK Kabupaten Jombang, Wiwin Sumrambah.

Wiwin Sumrambah mengatakan, PKK bukan organisasi perempuan, dalam Buku Raker, laki – laki bisa menjadi Kader PKK. Dia mencontohkan, jika Kades-nya Perempuan dan suaminya bisa menjadi Ketua PKK.

“Ini tambah sinkron dalam melaksanakan dan menerapkan 10 aspek Pokok PKK,” ungkapnya

Dia mengatakan, yang terpenting untuk saat ini, ketua dan pengurus PKK tingkat desa yang sudah dilantik untuk turun ke bawah, guna ciptakan pemberdayaan masyarakat.

“Bukan hanya arisan saja, dan berikan penyampaian kepada warga agar selalu menjaga kebersihan Air agar tidak terjangkit penyakit Demam Berdarah,” kata Wiwin

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mojowarno, Arifa Hidayat meminta kepada seluruh Kader PkK Desa Se Kecamatan Mojowarno, untuk bisa menciptakan sebuah kemandirian dalam sebuah usaha.

“Contoh, menciptakan kelompok jajanan Khas dari masing masing Desa, tujuannya untuk membangun perekonomian agar masyarakat bisa sejahterah,” ungkap Arifa.


Editor: Hafid