oleh

Patroli di Stasiun Jombang, Polisi Minta Penumpang Waspada Kejahatan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Polres Jombang terus melakukan patroli di sejumlah obyek vital di Kota Jombang, Jawa timur. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya kriminalitas Curat, Curas, Curanmor maupun kejahatan lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Perwira pengawas (Pawas) Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid, mengingatkan warga untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan orang asing atau orang yang tidak di kenal. Jika ada sesuatu yang mencurigakan, untuk segera melapor ke polisi.

Mukid menyampaikan itu kepada sejumlah penumpang Kereta Api (KA) saat giat patroli malam di Stasiun Kereta Api Jombang, Jalan Basuki Rahmad, Desa Kaliwungu, Kecamatan Jombang kota, Selasa (14/1/2020).

“Tetap waspada dan periksa barang bawaan sebelum berangkat, jangan sampai ada yang ketinggalan,” pesan Mukid kepada seorang penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta di ruang tunggu.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang juga berpesan, warga yang bepergian tidak memakai atau memperlihatkan barang berharga di muka umum, seperti perhiasan emas, Ponsel maupun barang penting lainnya. Sebab, akan mengundang niat buruk dari orang tak bertanggung jawab.

“Kepada petugas keamanan stasiun untuk tetap waspada dan jika ada hal yang mencurigakan, untuk segera melapor ke pihak berwajib,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Ngawi ini.

Mukid bersama anggota juga memantau KA yang saat itu sedang berhenti di stasiun Jombang. Dalam pantauannya, tidak didapati adanya indikasi tindak pelaku kejahatan.

Selain stasiun, patroli tersebut juga menyambangi Lapas kelas II B Jombang dan objek vital lainya seperti Alun-alun, dan pertokoan, serta sejumlah tempat keramaian yang menjadi titik kumpul masyarakarat.

“Giat patroli rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Hingga malam ini, situasi Kamtibmas di Jombang kondusif,” ujar Perwira Pertama Polres Jombang ini kepada Jurnaljatim.com.


Editor: Hafid