oleh

Pekerja Tewas Kesetrum di Usaha Mebel Milik Lurah Pagerwojo Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pria lansia Shochib (59) warga Dusun Pagerwojo, RT 003 RW 002, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, tewas tersengat aliran listrik di usaha mebel milik Robiul Usman (51), Kepala desa (Kades) Pagerwojo, Perak, pada Kamis (30/01/2020) kemarin.

Informasi yang di peroleh Jurnaljatim.com, saat itu Robiul Usman berada di depan rumah untuk menurunkan kursi dari pikap, mendengar teriakan dari belakang rumah. Spontan, Kades Robiul lari ke sumber teriakan tersebut.

“Pas sudah sampai belakang, saya lihat Pak Shochib dalam keadaan tidak sadarkan diri karena tersengat aliran listrik dengan memegang alat propil kayu yang sedang dibenahi,” kata Robiul dalam ekterangannya kepada polisi.

Kapolsek Perak Polres Jombang, AKP Untung Sugiarto, menjelaskan, saat itu, pemilik mebel dan pekerja lain yang berada di lokasi ebrusaha menolong korban. Namun, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban murni meninggal karena kesetrum profil kayu. Dalam pemeriksaan medis bersama tim identifikasi Polres Jombang, tidak ada tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban,” ujarnya, Jumat pagi (31/1/2020).

Atas kejadian tersebut, kata Untung Sugiarto, pihak keluarga korban tidak menghendaki dilakukan otopsi terhadap korban dan menyadari kalau kejadian tersebut adalah musibah dan tidak melakukan penuntutan dikemudian hari.

“Keluarga sudah mengikhlaskan dan korban sudah di makamkan oleh keluarganya,” pungkas Kapolsek Perak Jombang.


Editor: Azriel