oleh

Peziarah Asal Jombang Meninggal di Makam Troloyo Mojokerto

MOJOKERTO (Jurnaljatim.com) – Seorang peziarah makam Troloyo, di Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, ditemukan meninggal di area makam. Korban teridentifikasi atas nama Jatmiko (49) Dusun Kalangan, Desa Kalangan Semanding, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Senin pagi (13/1/2020).

Mayat korban kali pertama ditemukan oleh penjaga makam Troloyo Mojokerto sekitar jam 04.30 Wib. Posisi Jasad korban dalam keadaan tengkurap di bawah pohon beringin, area makam setempat.

“Korban ditemukan penjaga makam sudah dalam keadaan meninggal,” kata Kapolsek Trowulan Mojokerto, Kompol Suhartono.

Dalam olah TKP, petugas kepolisian mengamankan satu unit HP (Handphone), dompet yang berisikan uang dan ATM milik korban serta tas yang berisi pakaian korban.

Kapolsek mengatakan, dari keterangan saksi, korban sudah satu minggu berada di makam Troloyo. Pria paruh baya itu, sedang berobat sesuai dengan aliran kepercayaanya.

“Dari keterangan saksi sering berpindah-pindah makam dan sudah satu Minggu berada di Makam Troloyo Mojokerto,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban petugas kepolisian tidak ditemukan tanda tanda adanya kekerasan, diduga korban meninggal karena sakit. Sebab, dugaan kuat korban mempunyai sskit asma. Mayat yang menggegerkan warga, kemudian dibawa ke RSUD Kota Mojokerto. (*/BR)


Editor: Hafid