oleh

Sepakat, Anggaran Pengamanan Pilkada Sumenep Rp 6 Miliar

SUMENEP (Jurnaljatim.com) – Anggaran sebesar Rp 6 miliar akan dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep 2020. Anggaran itu sudah disepakati oleh TNI dan Polri yang bertugas mengamankan jalannya pesta demokrasi.

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasyidi, Alokasi anggaran Rp 6 miliar sudah menjadi kesepakatan beberapa pihaka antara Pemkab setempat dengan Kodim 0827 dan Polres Sumenep. Kesepakatan itu juga disaksikan KPU Kabupaten Sumenep selaku penyelenggara pemilu.

“Itu sudah sepakati oleh Bupati, Dandim 0827, Kapolres, dan disaksikan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep yang ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),” terangnya, Kamis (9/1/2020).

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, melalui Kasubbag Humas AKP Widiarti, mengatakan, pihaknya akan tetap menjalin kerjasama semua pihak, termasuk TNI demi menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada Sumenep.

“Kami akan berusaha semaksiamal mungkin untuk meciptakan Keamanan dan ketertiban masyarakat di Pilkada 2020 Sumenep ini,” jelasnya saat dihubungi melalui ponselnya.


Kontri: Khairullah Thofu

Editor: Hafid