oleh

Tabrakan Dua Motor di Jombang, Bocah 7 Tahun Dalam Perawatan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Dua motor Suzuki Shogun dan Honda CB 150 bertabrakan di jalan raya Dusun sedamar, Desa Talun kidul, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Akibatnya, empat orang pengendara motor termasuk bocah usia 7 tahun mengalami luka dan menjalani observasi di Puskesmas.

Informasi yang diperoleh Jurnaljatim.com, pengendara Suzuki Shogun Nopol S 3358 YO bernama Rois Dhohirin (34), warga Dusun ingas pandowo, Desa Sumobito, RT 01 RW 01, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Rois, saat itu membonceng ibunya Mauduah (78) dan anaknya Mokhamad Iqbal Asyari (7). Sepeda motor yang dikendarainya berjalan dari arat selatan ke utara.

“Saat itu, pengendara Shogun berjalab dari arah selatan ke utara membonceng perempuan di belakang dan anak kecil di depan,” kata Agus Gunawan (39), seorang warga setempat di lokasi kejadian.

Saat di lokasi kejadian, Rois putar balik arah ke selatan. Diduga tidak memperhatikan belakang, sehingga tertabrak pengendara sepeda honda CB 150 R Nopol W 4678 AH yang dikendarai Eko Wartono (34) asal Dusun Calonan, RT 20 RW 008, Desa Jegrek, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan.

“Tabrakannya keras, semuanya mengalami luka termasuk anak kecil yang di bonceng Shogun,” kata Agus.

Petugas dari unit laka Satlantas Polres Jombang segera membawa korban luka ke Puskesmas Sumobito untuk nendapatkan perawatan. Kedua kendaraan yang terlibat laka, telah diamankan untuk barang bukti.

“Semua (korban) observasi, luka ringan. Dokter belum berikan keterangan kalau anaknya luka berat,” ujar Kasat Lantas Polres Jombang, AKP A Risky Ferdian Caropeboka, dihubungi Jurnaljatim.com melalui

Risky menjelaskan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, faktor yang mempengaruhi Laka lantas karena pengendara sepeda motor Suzuki Shogun tidak memperhatikan belakang saat putar balik.

“Kerugian materiil dalam laka lantas ini Rp 500.000,” pungkasnya.


Editor: Hafid