oleh

Tabrakan Mobil VS Motor di Sumenep, Pengendara Kritis

SUMENEP (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Bluto, Desa Aengdake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Laka lantas itu, antara kendaraan mobil dengan sepeda motor. Satu orang kritis dalam perawatan di rumah sakit.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin sore (27/1/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Sebuah mobil Suzuki Ignis nomor polisi L 1487 OD dikemudikan Feri kurniawan, asal Desa Pangarangan Sumenep bertabrakan dengan sepeda motor Honda Revo, Nomor Polisi M 2414 WT, dikendarai Ahmad Zaini, asal Desa Pragaan, Sumenep.

Berdasarkan keterangan Polisi, kejadian bermula pengendara motor berjalan dari arah utara ke selatan dan menyalip kendaraan mobil di depannya. Saat mendahului, pengendara tanpa melihat situasi dari arah berlawanan.

“Disaat bersamaan dari arah selatan sedang melaju Suzuki Ignis,” kata Kasubag Humas Polres, AKP Widiarti.

Jarak dekat dan tidak sempat saling menghindar, sehingga terjadilah laka lantas. Akibat tabrakan itu, pengendara motor Revo, Ahmad Zaini mengalami luka berat dan kritis dalam perawatan di rumah sakit.

“Mobil Ignis dalam keadaan rusak berat pada bagian depan. Sedang Motor Honda Revo rusak berat,” terangnya.

Widi menyebut, faktor yang mempengaruhi insiden lakalantas itu karena faktor manusia, yakni kelalaian pengendara sepeda motor. Kedua kendaraan yang terlibat laka, telah diamankan Unit Laka Satlantas Polres Sumenep guna proses lebih lanjut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya kerugian materiil saja,” pungkasnya.


Kontri: Khairullah Thofu

Editor: Hafid