oleh

Angkutan Terbakar di Depan Pemkab Jombang, 15 Siswa Madrasah Selamat

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Mobil angkutan umum (MPU) yang membawa belasan penumpang pelajar Madrasah terbakar di Jalan Raya Wahid Hasyim, tepatnya di depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Kamis (27/2/2020). Beruntung, sopir dan penumpang selamat dalam insiden tersebut.

Mobil yang terbakar bernopol S 470 UW mengangkut 15 siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hidayah Garut, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Para pelajar itu dari sekolah hendak menuju ke Bank BRI Jombang.

“Penumpangnya ada 15 siswa, dari Mojowarno hendak ke Bank BRI di Jombang,” kata Sopir, kata Sunari, Sopir angkutan umum.

Sunari menjelaskan, awalnya tidak ada gangguan dari mobil berpelat kuning tersebut. Namun, mendekati Gedung Pemkab Jombang, muncul asap dari mobil tersebut. Sejumlah pelajar yang mengetauinya berteriak minta sopir berheni.

Sunari, kemudian menepikan mobilnya dan berhenti di sebelah barat jalan tepatnya di depan Kantor Pemkab. Petugas Satpol PP Jombang, langsung datang dan menyemprotkan air dengan APAR ke titik api kebakaran.

“Ada anggota kami piket dan langsung membantu memadamkan api dengan APAR. Karena kwalahan, didatangkan mobil PMK untuk memadamkan Api,” kata Kasat Pol PP Jombang, Agus Susilo Sugioto.

Dalam kebakaran itu, semua penumpang selamat. Diduga, penyebab kebakaran karena ada masalah atau gangguan korsleting pada bagian kelistrikan mobil.


Editor: Hafid