oleh

Peduli Sesama, Satreskrim Polres Sumenep Bantu Kasur ke Nenek Sadiya

SUMENEP (Jurnaljatim.com) – Keinginan Sudiya, warga Dusun Daja Lorong, RT 14 RW 01, Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, untuk memiliki kasur akhirnya terkabul. Sudiya sekarang hari-harinya bisa tidur nyenyak beralas kasur, tidak seperti sebelumnya yang hanya beralas lantai.

Impian Nenek 80 tahun itu menjadi nyata setelah mendapat bantuan sosial (Bansos) berupa seperangkat tempat tidur (kasur) dan sembako dari Satreskrim Polres Sumenep, Sabtu (28/2/2020).

“Membantu masyarakat kurang mampu untuk meringankan beban perekonomian hidupnya. Kami bersama anggota, melakukan urunan atau patungan di antara anggota Reskrim agar ikut juga peduli kepada sesama, harapannya dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” terang Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Oscar Stefanus Setjo.

Sebelumnya, kata Oscar Stefanus, anggota melakukan survei atau pengecekan ke lokasi dan menjumpai seorang nenek tua renta yang tinggal sendiri dan tidur di lantai. Kondisi nenek itu cukup memprihatinkan dan sangat membutuhkan bantuan.

“Melihat kondisi itu, kami memberikan bantuan kasur dan sembako. Uangnya dari hasil patungan anggota,” kata Oscar.

Dia berharap, program bantuan pangan dari pemerintah melalui Dinas Sosial agar disalurkan dengan tepat sasaran. Agar, warga yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkan bantuan.

“Saya berharap, bantuan pemerintah terhadap orang tidak mampu tepat sasaran, seperti nenek tua ini terbantulah, agar program tersalurkan kepada orang yang betul-betul membutuhkan,” tutupnya.


Kontributor: Khairullah Thofu

Editor: Hafid