oleh

Pandemi COVID-19, Karang Taruna Tunas Harapan Semprot Disinfektan

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Dampak penyebaran virus corana atau COVID-19 yang begitu cepat membuat masyarakat terus melakukan antisipasi guna pencegahan agar tidak menambah jumlah korban. Langkah yang dilakukan dengan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah dan lingkungan sekitar.

Seperti halnya yang dilakukan Karang Taruna Tunas Harapan, Dusun Jenar, Desa Ngepung, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk bersama warga serta RT dan RW setempat pada Selasa pagi (31/3/2020). Melakukan kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan ke lingkungan dan rumah warga.

Waras yang juga sebagai Kepala Dusun Jenar mengungkapkan, warga yang diprakarsai Karang Taruna siap mendukung dan melaksanakan himbauan dari Pemerintah sebagai antisipasi pandemi COVID-19 yang sudah banyak memakan korban.

“Kami bersama-sama dengan seluruh warga siap mendukung himbauan dari pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat guna pencegahan virus corona,”ungkap Waras.

Dikatakan juga, selain dilakukan penyemprotan disinfektan, setiap rumah juga diwajibkan untuk menyiapkan hand sanitizer didepan rumah yang juga sebagai upaya pencegahan.

“Setiap rumah wajib memasang hand sanitizer untuk menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan,”terang Waras.

Seperti diketahui penyemprotan disinfektan merupakan bantuan dari Pemerintah Desa Ngepung yang dalam pelaksanaan penyemprotan ke rumah warga di serahkan ke masing-masing Dusun dengan melibatkan RT/RW dan warga dalam pelaksanaannya.


Editor: Azriel