oleh

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran 86 Kios di Pasar Candi Sumenep

SUMENEP (Jurnaljatim.com) – Polres Sumenep masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan kios di pasar tradisional yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep. Polisi juga sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

“Sekitar 86 kios yang terbakar. Saat ini masih dalam penyelidikan terkait penyebab kebakarannya,” kata Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti, Kamis (26/3/2020).

Dari puluhan kios yang ludes dilahap si jago merah tersebut, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp2,5 miliar. “Tidak ada korban jiwanya,” ujarnya.

Widi sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa sementara ini pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran karena sedang dalam penyelidikan serta pengumpulan keterangan saksi.

Kebakaran pasar tradisional tersebut, terjadi pada Rabu (25/3/2020) sore. Menurut Saksi Imam Santoso, api muncul dari kios dibagian tengah pasar. “Kejadiannya sekitar jam 14.30 WIB, dari kios dibagian tengah pasar,” terangnya.

Api baru diketahui warga setelah kepulan asap membumbung tinggi ke udara. Kencangnya hembusan angin membuat api dengan cepat membakar bangunan dan isinya yang mudah terbakar. Dua unit mobil kebakaran didatangkan untuk menjinakkan si jago merah.

“Itu baru diketahui setelah api membumbung tinggi, kios dibagian tengah kan banyak yang mudah terbakar, angin sangat kencang jadi cepat membesar,” ujarnya.


Editor: Hafid