oleh

Senggol Truk Parkir, Biker Jombang Meninggal

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pengendara motor (Biker) tewas akibat terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. Korban terjatuh gara-gara menyenggol truk fuso yang diparkir di pinggir jalan.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Dusun Pojok Desa Plumbon gambang, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Korban Warto (58) berkendara membonceng Kasiran (60) dari arah utara ke selatan, atau dari Desa Plumbon gambang menuju ke Desa Gudo, Jombang.

Biker asal Dusun Gambang, RT 01 RW 02, Desa Plumbon gambang Kecamatan Gudo, itu mengendarai motor Honda Kharisma Honda Karisma Nopol S 4366 XJ melaju dengan kecepatan sedang.

Sampai di TKP, motor korban menyenggol bak belakang bagian kanan kendaraan truk nopol N 7036 UW yang dikemudikan Hartono (50) warga Kecamatan Plaosan, RT 017 RW 002 Kabupaten Magetan. Truk itu terparkir dibahu jalan sebelah barat dengan rambu-rambu.

Setelah menyenggol truk, pengendara dan penumpang terjatuh ke jalan. Akibatnya, pengendara atas nama Warto mengalami luka berat di bagian kepala karena benturan aspal jalan. Sementara yang dibonceng, Kasiran, luka-luka.

“Pengendara motor meninggal di RSUD Jombang, sedangkan penumpang yang dibonceng mengalami luka dan dirawat di Klinik Aulia Kecamatan Gudo,” kata Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Sabtu (21/3/2020).

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi mata. Motor korban, diamankan ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jombang untuk dijadikan sebagai barang bukti.

“Faktor yang mempengaruhi Laka lantas, karena pengendara motor yang berjalan dari arah selatan ke utara tidak memperhatikan arus lalulintas depan,” pungkas Sulaiman.


Editor: Hafid