oleh

Tangkal COVID-19, Lingkungan Desa Pengampon Jombang Disemprot Disinfektan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Pengampon, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan desa setempat, Senin (30/3/2020).

Kepala Desa Pengampon Waluyo, mengatakan, penyemprotan desinfektan dilaksanakan karena pihak desa dan masyarakat merasa prihatin dengan penyebaran COVID-19 yang semakin meluas di berbagai daerah.

“Untuk kegiatan hari ini, pihak Pemdes melakukan penyemprotan di kantor desa, ruang kerja staf, Poskesdes dan lingkungan masyarakat yang ramai dilintasi seperti jalan–jalan desa dan masjid serta fasilitas umum lainya,” ujar Waluyo.

Menurit dia, selain dari kesadaran pemerintah desa untuk mencegah penularan COVID-19, mengacu juga pada instruksi Bupati Jombang dan maklumat Kepala Kepolisian Negara RI, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona.

‘’Selalu jaga kebersihan lingkungan luar dan dalam rumah, tingkatkan pola hidup sehat, konsumsi makanan dan minuman yang bergizi (minum minuman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh) agar tetap sehat terbebas dari serangan COVID-19.

Waluyo berharap, para orang tua dapat memantau kegiatan anak. Karena anak-anak rentan terjangkit COVID-19.

‘’Harapan saya agar para orang tua dapat mengawasi anak-anak kita. Selain itu, untuk sementara waktu, hindari berhubungan langsung dengan orang asing, kerumunan orang atau kegiatan-kegiatan yang menjadi perkumpulan massa dan yang penting patuhi arahan dari pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19,” tutupnya.


Editor: Hafid