oleh

Banting Setir, Trailer Tabrak Pembatas Jalan di Flyover Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya flyover (jalan layang), Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Kendaraan truk trailer menabrak pembatas jalan setelah sopir berusaha menghindari tabrakan dengan sepeda motor, Rabu sore (20/5/2020) jam 15.15 Wib.

Semula, sepeda motor Yamaha Mio Nopol S 2193 YB yang dikendarai Masud (60) warga Sentulan, Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan berjalan dari arah barat menuju ke timur. Mendekati lokasi, Mas’ud hendak putar balik naik ke flyover.

“Saat belok kanan hendak putar balik naik ke flyover tidak memperhatikan arus belakang sehingga menabrak kendaraan truk trailer hino yang berjalan searah,” kata Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang.

Setelah itu, sopir kendaraan truk trailer Nopol B 9087 OO tersebut banting ke kanan dan menabrak tembok pembatas tengah. Kendaraan trailer tersebut berhenti dan melintang di tengah jalan.

Sulaiman mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pengendara motor luka parah hingga harus dirujuk ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan. Sementara sopir trailer bernama Santoso (45) warga Desa Kenanten, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto selamat.

“Faktor yang mempengaruhi kecelakaan karena pengendara motor kurang memperhatikan arus lalulintas dari arah barat,” jelas Sulaiman.

Kejadian itu sempat menghambat arus lalulinta di jalur nasional tersebut. Pasalnya, kendaraan trailer melintang di tengah jalan. Tak lama kemudian, dievakuasi dengan mobil derek. “Untuk kerugian materiil Rp5 juta,” pungkasnya.


Editor: Azriel