oleh

Bertambah Dua Orang, Jumlah Positif COVID-19 di Kabupaten Kediri 51 Kasus

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Pasien positif terkonfirmasi virus corona (COVID-19) di Kabupaten Kediri terus meningkat. Hari ini Minggu (17/5/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri merilis ada tambahan dua orang yang dinyatakan terinfeksi virus corona.

“Update data perkembangan COVID-19 Kabupaten Kediri tanggal 17 Mei 2020, terdapat 2 kasus tambahan terkonfirmasi positif COVID-19,” kata dr Ahmad Khotib, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri, Minggu malam.

Dua tambahan pasien positif COVID-19 tersebut yakni satu orang warga Desa Rejomulyo, Kecamatan Kras. Pasien itu diduga terpapar dari Surabaya karena yang bersangkutan mempunyai riwayat kontak dengan orang dari Surabaya.

“Sedangkan satu orang lagi adalah warga Desa Langenharjo Kecamatan Plemahan. Keduanya saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah dan dalam pengawasan tenaga medis,” ujar Ahmad Khotib.

Dua tambahan kasus corona tersebut, kata Khotib, merupakan klaster baru. Sebagai langkah antisipasi penyebaran serta memutus
penularan COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri melakukan
tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut.

“Saat ini kita lakukan tracing kepada kedua pasien positif corona tersebut,” imbuhnya.

“Dengan tambahan dua kasus positif COVID-19 tersebut, saat ini terdapat 51 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kediri,” sambungnya mengakhiri.


Editor: Z. Arifin