oleh

Gubernur Jatim Bersama Kemenparekraf Lepas Bantuan Sembako Untuk Pelaku Wisata

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Gubernur Jawa Timur bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta pejabat Forkopimda Jatim melepas 30 ribu paket bantuan berupa sembako bagi pekerja dan pelaku pariwisata terdampak corona atau Covid-19 di Jawa Timur.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa dengan disaksikan Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah serta Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa, secara simbolis melepas puluhan ribu paket sembako dengan diantar para petugas Kepolisian.

Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa mengatakan, Bantuan paket sembako yang diberikan tidak hanya diperuntukan kepada pelaku pariwisata di Jawa Timur, melainkan juga mereka yang terdampak Covid- 19 di provinsi lain seperti Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah hingga Bali.

“Jadi kami membantu para tenaga kerja dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di beberapa provinsi yang kepariwisataannya terdampak Covid-19,” ujar Rizki Handayani di Mapolda Jatim, Selasa (19/5/2020).

Rizki Handayani juga menjelaskan, para penerima bantuan ini sudah terdata di Dinas Pariwisata Pemprov Jawa Timur dan tergabung pada asosiasi-asosiasi kepariwisataan. Rizki Handayani juga berharap dengan adanya bantuan tersebut beban pelaku pariwisata sedikit ringan meski usahanya terguncang akibat wabah corona.

“Kami tahu kita tidak bisa membantu semuanya, tetapi dengan bantuan ini semoga meringankan beban para pelaku pariwisata,” tutupnya.


Editor: Hafid