oleh

Hari Ini, AKBP Agung Setyo Nugroho Jabat Kapolres Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – AKBP Agung Setyo Nugroho mulai hari ini resmi menjabat Kapolres Jombang menggantikan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) telah dilakukan di Polda Jatim pada Jumat (29/5/2020) dan hari ini, Sabtu (30/5/2020) dilakukan Laporan Kesatuan (Lapsat) di Mapolres Jombang.

Polres Jombang hanya melakukan Lapsat di lapangan Mapolres setempat dan meniadakan pisah sambut pucuk pimpinan di Polres setempat. Sebab, saat ini masih dalam situasi pamdemi COVID-19.

Upacara Lapsat di Mapolres Jombang
Upacara Lapsat di Lapangan Polres Jombang/Istimewa

AKBP Boby Paludin Tambunan menempati jabatan barunya sebagai Kasubbagjakkermadiklat Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri. AKBP Boby menjabat Kapolres Jombang dari 25 September 2019 hingga 29 Mei 2020.

Sementara itu, Kapolres baru AKBP Agung Setyo Nugroho sebelumnya menjabat di Kasubbagrenmin Bagrenmin SSDM Polri.

Ucapab Sertijab Kapolres Jombang
Papan Ucapan Sertijab Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan pada AKBP Agung Setyo Nugroho di Polda Jatim Jumat (29/5/2020) dari Kasat Resnarkoba AKP Moch Mukid/Zainul Arifin

Kepala sub bagian humas (Kasubbaghumas) Polres Jombang AKP Hariyono kepada Jurnaljatim.com membenarkan pergantian Kapolres Jombang dan dilakukannya kegiatan Lapsat dari AKBP Boby ke AKBP Agung Setyo Nugroho.

“Benar mas. Tidak ada pisah sambut atau acara apapun, karena pandemi COVID-19,” kata Haryono singkat.


Editor: Azriel