oleh

Kabupaten Kediri Tembus 49 Kasus Positif COVID-19

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kediri terus meningkat. Berdasarkan update data perkembangan COVID-19 Kabupaten Kediri tanggal 15 Mei 2020, jumah positif terkonfirmasi COVID-19 bertambah 14 kasus. Dengan begitu jumlah keseluruhan 49 kasus.

“Data terbaru itu dari klaster rokok mustika Tulungagung,” ujar dr Ahmad Chotib, Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri.

Ke 14 pasien positif tersebut tersebar di beberapa kecamatan, di antaranya 2 pasien dari Kecamatan Ngasem; 1 orang dari Gurah, 2 orang dari Kecamatan Wates; 1 orang warga Kecamatan Semen, 7 orang warga Kecamatan Ngadiluwih, serta 1 orang warga Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Selain penambahan pasien positif, satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dari Kelurahan Pare Kecamatan Pare yang selama ini melakukan isolasi mandiri telah sembuh. Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab yang
dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif.

“Ada satu pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh,” tuturnya.

Ia juga menampaikan bahwa 1 orang warga Desa Blabak Kecamatan Kandat telah meninggal dunia sebelum hasil swabnya keluar. Sebelumnya pasien tersebut dirawat di RS Gambiran.


Editor: azriel