oleh

Kabupaten Sumenep Tambah 4 Pasien Positif COVID-19, Dua Sembuh

SUMENEP (Jurnaljatim.com) – Kasus COVID-19 di Kabupaten Sumenep kembali bertambah. Ada empat orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan tambahan itu, jumlah warga Kabupaten Sumenep yang terinfeksi virus corona sebanyak 11 orang, dua di antaranya telah dinyatakan sembuh.

“Awalnyakan 11, tetapi yang 2 orang sudah dinyatakan sembuh,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dalam siaran pers Rabu (27/5/2020).

Jadi, kata Busyro, saat ini total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sumenep jumlahnya ada 9 orang. Rinciannya 8 orang dirawat di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep dan 1 orang dirawat di Surabaya.

Ia menjelaskan, empat tambahan pasien baru tersebut tiga di antaranya merupakan warga Kecamatan Kota Sumenep, dan satu lainnya warga Kecamatan Talango Pulau Poteran. Sebagian besar mereka terpapar dari pasien positif sebelumnya.

“Pasien-pasien tambahan ini terpapar dari orang dekatnya yang sering kontak dan terkonfirmasi positif. Artinya kita semua harus waspada dan patuhi protokol kesehatan,” jelas Busyro.

Informasi yang dihimpun, dua orang yang telah dinyatakan sembuh yakni pasien 05, laki-laki, warga Kecamatan Kalianget. Pekerja karyawan bank Jatim di Sumenep itu dinyatakan sembuh setelah dua kali melakukan test swab dan hasilnya negatif. Berikutnya, seorang pasien yang dirawat di RSUD dr H Moh Anwar Sumenep sejak 24 April 2020 lalu juga dinyatakan sembuh dari virus corona.


Editor: Z. Arifin