oleh

Kapolda Jatim Resmikan Gedung Pelayanan Satu Atap Dit Intelkam

SURABAYA (Jurnaljatim.com) Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin meresmikan gedung Pelayanan Administrasi Satu Atap Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam) Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya dalam satu atap, Rabu (6/5/2020).

Peresmian gedung Dit Intelkam yang diperuntukan sebagai Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) serta untuk pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tersebut juga dihadiri Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiono dan pejabat utama (PJU) Polda Jatim.

Luki Hermawan dalam sambutanya mengatakan, pembangunan gedung pelayanan administrasi satu atap untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan tersebut diantaranya permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat keterangan tentang orang asing serta surat ijin penyelenggaraan dan kegiatan politik sosial masyarakat,” ujarnya.

Luki juga mengucapkan terima kasih kepada Dir Intelkam dan Staf, karena didalam situasi pandemi wabah COVID- 19, masih menaruh perhatian terhadap pelayanan publik yakni SKCK dan pelayanan lainnya. Luki juga berharap gedung tersebut bisa melayani masyarakat dalam satu atap.

“Kedepan, Gedung pelayanan tersebut diharapkan bisa ikut dalam penilaian zona integritas yang menjadi target polda jatim selama ini,” imbuhnya.

Dalam acara peresmian tersebut, sebelum penandatanganan prasasti peresmian, Luki Hermawan juga memberikan tali asih berupa santunan kepada anak yatim dan dilanjutkan pengguntingan pita.


Editor: Hafid