oleh

Lampu Teplok Jatuh, Rumah Kakek di Nganjuk Terbakar

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Rumah milik kakek Podo Mustofa (81) warga RT 03 RW 02, Rejoso, Kabupaten Nganjuk, terbakar, Selasa malam (26/5/2020). Kebakaran diduga akibat lampu minyak yang ditaruh di ruang tamu rumahnya.

“Sekitar pukul 21.00 Wib korban beranjak tidur dan sebelum tidur seperti biasa korban menyalakan lampu teplok dan menaruhnya diatas meja ruang tamu dekat ia tidur,” kata Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Rabu pagi (27/5/2020).

Sekitar 30 menit kemudian, tetangga korban bernama Imam Nawawi (40) melihat kobaran api dari rumah korban. Imam lalu berteriak minta tolong pada warga sekitar untuk menolong korban yang berada di dalam rumahnya.

“Saat kejadian korban berada di dalam rumah dan berhasil diselamatkan oleh warga. Kejadian kemudian dilaporkan ke Polsek Rejoso,” kata Burhanudin.

Selain menyelamatkan korban yang sudah berusia lanjut, warga bergotong royong memadamkan api dengan cara manual. Hingga sekitar pukul 22.00 Wib atau 30 menit api yang membakar ruang tamu berukuran 7X11 meter berhasil padam.

“Api diduga berasal dari lampu teplok yang jatuh sehingga menyambar barang yang ada didekatnya, mengingat korban yang usianya sudah tua dan pikun serta tinggal di rumah seorang diri,” imbuh Burhanudin.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Pemilik rumah hanya mengalami luka bakar ringan dan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp3 juta.


Editor: Hafid