oleh

Perempuan Hamil 7 Bulan Berstatus PDP Kabupaten Situbondo Meninggal

SITUBONDO (Jurnaljatim.com) – Seorang perempuan yang sedang hamil dan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Situbondo meninggal dunia setelah sempat dirawat beberapa hari di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

PDP berusia 28 tahun yang meninggal dunia dan sedang hamil tujuh bulan itu merupakan warga Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Perempuan itu menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit pada Jumat (22/5/2020) pukul 10:00 WIB.

“Iya benar pasien PDP wanita yang sedang hamil tersebut meninggal dunia. Selama ini dirawat di rumah sakit, karena sesak nafas, batuk dan panas,” ujar Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Situbondo, Abu Bakar Abdi.

Menurut Abu Bakar, PDP perempuan yang sedang hamil dan meninggal dunia itu sebelumnya telah dilakukan tes cepat (rapid test) dan hasilnya nonreaktif.

“Namun demikian, kami juga telah mengirim swabnya dan hingga hari ini belum turun hasilnya, apakah positif COVID-19 atau negatif. Untuk pemakaman jenazah tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” tuturnya, Senin (25/5/2020).

Sementara itu, Direktur RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo dr Toni mengemukakan bahwa PDP meninggal dunia itu sebelumnya menjalani penanganan medis di dan dirawat di Ruang Wijaya Kusuma.

“Iya benar PDP wanita yang tengah hamil meninggal dunia memang keluhannya sesak nafas dan batuk,” katanya.


Editor: Hafid