oleh

Perusahaan Packaging Tawarkan Jasa Pengiriman Kemasan UMKM

JAKARTA (Jurnaljatim.com) – Ketidakpastian berakhirnya wabah virus corona (COVID-19) membuat pelaku UMKM harus melakukan inovasi dan kebijakan usaha yang tidak biasa untuk terus menopang dan menjalankan bisnisnya.

Salah satu opsi alternatif untuk UMKM agar mampu bertahan ditengah badai cobaan COVID-19 yakni beralih ke ranah digital. Sebab menjadi strategi yang tepat agar bisnisnya tetap berjalan. Pilihan plafon digital untuk menjalankan bisnis saat ini juga sudah sangat beragam.

“Pelaku UMKM mau tidak mau harus meningkatkan pengetahuan dan fokusnya di luar dari seputar produk yang dijual. Lingkup produksinya dapat dijual secara online dengan kemasan yang baik untuk dikirim atau dibeli untuk dibawa pulang atau take away,” kata Ignatius Hariadi, Managing Director PT Paspack Prakarsa Portal, dalam rilis tertulisnya yang diterima Jurnaljatim.com, Jumat (15/5/2020).

Ia menjelaskan, perusahaan online packaging yang bergerak dibidang bisnis kemasan, sudah 3 tahun konsisten membantu pelaku UMKM untuk menumbuhkan “brand” produknya dengan jasa branding dan produksi kemasan.

“Di tengah wabah COVID-19 ini, UMKM diuntungkan dengan dukungan kebutuhan kemasan produknya yang bisa diperoleh secara online dengan dukungan aplikasi website packaging,” tuturnya.

Ia mengatakan, packaging yang ia dirikan berkeinginan untuk terus meningkatkan layanan dengan penawaran beragam kemasan kepada UMKM di tengah pandemi COVID-19 yang pergerakannya terbatas.

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi yang besar dan nyata untuk mendukung pertumbuhan UMKM dalam penyediaan kemasan,” ujarnya.

Dimasa pandemi COVID-19, packaging dapat membantu para UMKM dalam support packaging take away atau branding produk untuk kemasan delivery produknya menjadi mudah, dengan hanya memesan dari rumah online packaging dapat diproses dengan qty minimum dan terkirim sampai alamat sesuai packaging yang diinginkan.

“Kami selalu berkomitmen untuk menjadikan UMKM Indonesia tumbuh menjadi usaha yang maju dan berkembang. Untuk fundamental ekonomi Indonesia,” tutupnya.


Editor: Azriel