oleh

Polres Tuban Salurkan Beras 10 Ton Untuk 2.499 Warga Terdampak Corona

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Wabah virus corona (COVID-19) masih belum reda. Untuk membantu meringankan warga kurang mampu terdampak COVID-19, Kepolisian resor (Polres) Tuban mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) berupa beras sebanyak 10 ton. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing Polsek jajaran Polres setempat.

“Hari ini kita membagikan beras sebanyak 10 ton untuk 2.499 orang terdampak COVID-19. Setiap satu orang mendapatkan 5 kilogram beras,” ujar AKBP Ruruh Wicaksono Kapolres Tuban di halaman belakang mapolres setempat, Selasa (12/5/2020).

Menurut Ruruh, penyaluran bantuan sosial itu merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Idam Aziz yang menginstruksikan pada jajarannya. Dimana masing-masing Polres agar menyiapkan 10 ton beras dan Polda 25 ton beras sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi COVID-19.

“Bantuan beras ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu yang belum menerima bantuan sosial dari program pemerintah di tengah Pandemi Covid-19,” tutur Ruruh didampingi Dandim 0811 Tuban.

Agar bantuan tepat sasaran, mantan Kapolres Madiun itu menjelaskan, pihaknya selalu berkoordinasi dan melibatkan unsur 3 pilar di tingkat desa termasuk RT dan RW untuk menyisir warga yang belum memperoleh Bansos dari program pemerintah. Selanjutnya, data divalidasi dan verifikasi untuk diberikan bantuan berupa beras.

“Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan mengantarkan bantuan tersebut dari rumah ke rumah (door to door, red) warga yang sudah terdata,” imbuh Perwira lulusa Akpol angkatan tahun 2000 tersebut.

“Dengan kegiatan ini diharapkan sedikit banyak bisa membantu mencukupi kebutuhan warga sehari-hari,” lanjut Ruruh mengakhiri.


Editor: Hafid