oleh

Polri-TNI Distribusikan Bansos COVID-19 di Kabupaten Nganjuk

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Pandemi virus corona (COVID-19) masih terus berlangsung. Upaya- upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 tentunya berdampak pula pada masyarakat, khususnya kebutuhan hidup sehari-hari. Oleh sebab itu, beberapa program bantuan sosial di gelontorkan oleh pemerintah baik ditingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten maupun desa kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Polri bersama TNI pun bersinergi turut merasakan keresahan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup yang disebabkan adanya pandemi virus corona. Oleh sebab itu, pada Sabtu (30/5/2020), Polres Nganjuk bersama Kodim 0810 dan jajarannya melaksanakan gerakan bhakti sosial Polri peduli COVID-19.

Kegiatan itu dengan mendorong mendistribusikan sembako sebagai wujud kepedulian Polri TNI kepada masyarakat yang terdampak virus corona. Pendistribusikan ribuan paket sembako gratis itu di lapangan Mapolres setempat dipimpin Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto diampingi Wakapolres Nganjuk Ki Ide Bagus Tri, Sabtu (30/5/2020).

“Sebanyak kurang lebih 3000 paket sembako dibagi secara serentak oleh Polres Nganjuk dan jajarannya juga oleh Kodim 0810 beserta jajaran kepada warga terdampak COVID- 19 yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk,”kata Handono Subiakto.

Handono mengatakan, penyaluran ribuan paket sembako itu melalui para Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebanyak 284 desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Nganjuk.

“Harapannya, bantuan ini dapat diterima oleh masyarakat terdampak COVID- 19 dan bermanfaat bagi keluarganya,” tandasnya. (*)


Editor: Azriel