oleh

Positif COVID-19 di Jombang Bertambah Tiga Orang, Semua Klaster Baru

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pasien positif Corona atau COVID-19 di Kabupaten Jombang kembali bertambah. Berdasarkan data terupdate pada Senin sore (11/5/2020) jam 16.00 Wib, ada tambahan tiga orang positif, sehingga total ada 15 warga Jombang yang dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno mengatakan untuk pasien positif ke 13 berinisial K, perempuan, usia 26 tahun asal Kecamatan Tembelang dan kerja di pertokoan di Kota Surabaya.

“Saat ini pasien dirawat di RSI Jemursari Surabaya,” tutur Budi melalui pesan singkat WhatsApp, Senin malam.

Berikutnya, untuk pasien yang ke 14 dan 15 yakni perempuan berinisial K, usia 40 tahun dan laki-laki inisial MIA usia 43 tahun. Keduanya merupakan warga Kecamatan Sumobito, Jombang. Menurut Budi, kedua orang itu awalnya berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Keduanya awalnya PDP naik kelas ke konfirm setelah hasil test swab keluar dan positif COVID-19,” jelas Kepala Dinas Kominfo Pemkab Jombang tersebut.

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten setempat saat ini masih melakukan tracing dan tracking dari tiga pasien tambahan tersebut. Budi mengatakan, ketiga pasien baru yang positif terjangkit corona tersebut dari klaster baru. “Semua klaster baru,” ucap Budi.

Berdasarkan data peta sebaran, rinciannya yakni 2 pasien dari Kecamatan Jombang; 4 orang dari Kecamatan Diwek; 1 orang dari Peterongan; 3 orang dari Sumobito; 2 orang dari Tembelang; 2 orang dari Ploso serta 1 orang dari Bandarkedungmulyo.

Sementara itu, secara kumulatif, saat ini jumlah kategori ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 612 orang dengan selesai pemantauan berjumlah 575, kemudian PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 18 orang dengan sebanyak 8 orang selesai pemantauan. Untuk kasus terkonfirmasi positif 15 orang dengan dua orang selesai pemantauan atau dinyatakan sembuh.


Editor: Hafid