oleh

Positif COVID-19 di Kabupaten Jombang 39 Orang, 4 Pasien Sembuh

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Jumlah warga Kabupaten Jombang yang terkonfirmasi positif COVID-19 terus bertambah. Berdasarkan data update COVID-19 di Kabupaten Jombang pada Senin malam (25/5/2020), sebanyak 39 orang terinfeksi virus corona.

“Data perkembangan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 secara komulatif untuk pasien terkonfirmasi sampai dengan hari ini sebanyak 39 orang dari yang sebelumnya sebanyak 35 orang, artinya ada penambahan 4 pasien terkonfirmasi,” kata Budi Winarno, Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Jombang kepada Jurnaljatim.com.

Kendati ada penambahan kasus corona, juga ada empat pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Budi mengatakan, dari 39 orang komulatif tersebut, 8 orang isolasi mandiri; 26 orang dirawat di Rumah Sakit di antaranya 13 orang di RSUD Jombang, 1 orang di RS Royal Surabaya, 1 orang di RS Husada Utama, dan 1 pasien dirawat di dr soewandi, serta 8 orang di RSUD Ploso dan 2 orang RSK Mojowarno.

“4 orang dinyatakan telah sembuh, dua pasien asal Kecamatan diwek, 1 Kecamatan Jombang, dan Bandarkedungmulyo; 1 orang terkonfirmasi meninggal,” jelas Budi.

“Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Jombang karena ada pasien yanh sudah dinyatakan sembuh,” sambungnya.

Budi menambahkan, untuk data perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya sebanyak 643 orang. Rinciannya 619 orang dengan kondisi sehat dan 3 orang meninggal, serta 21 orang masih dalam tahap pemantauan.

“Dari jumlah ODP sampai dengan hari ini tidak ada penambahan orang ODP dari yang sebelumnya masih 643 orang,” imbuhnya.

Sedangkan data perkembangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sampai dengan hari ini di Kabupaten Jombang secara komulatif sebanyak 25 orang. Dari 25 orang tersebut 3 orang telah selesai pemantauan 14 hari dan 5 orang isolasi mandiri, 7 orang meninggal dunia, 10 orang masih menjalani perawatan di RSUD.

“Dari jumlah komulatif tersebut yang sebelumnya (24 Mei 2020) sebanyak 23 orang, artinya ada penambahan 2 pasien PDP,” tutupnya.


Editor: Azriel