oleh

PSI Jombang Bagikan 1000 Paket Makanan Buka Puasa Ramadan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sebanyak seribu paket makanan dan minuman siap santap dibagikan pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Jombang. Pembagian paket makanan sebagai bentuk kepedulian partai anak muda terhadap warga masyarakat yang terdampak COVID-19, Minggu sore (10/5/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Jombang Bagus Deni Dianto menyebutkan, 1000 paket makanan dari resto siap saji sengaja dibagikan jelang berbuka puasa. Tujuannya agar warga kurang mampu bisa menikmati berbuka puasa dengan baik bersama keluarga.

“Pembagiannya sengaja kita lakukan jelang berbuka puasa agar masyarakat bisa mengakhiri puasa ramadannya dengan baik,” kata Bagus di sela-sela pembagian paket makanan, Minggu (10/5/2020).

Paket makanan dari hasil donasi

Ia mengatakan, paket makanan yang dibagikan itu merupakan donasi dari berbagai pihak yang kemudian disalurkan PSI dalam kemasan siap santap. Dia menyebut, pembagian itu dilakukan secara serentak dibeberapa Kecamatan mulai dari kecamatan Jombang, Sumobito, Mojoagung, Bareng, Plandaan, dan kecamatan lain di Kabupaten setempat.

“Dengan pembagian paket makanan ini, kita berharap Ramadan di tengah pandemi menjadi momentum membangkitkan kebersamaan,” tuturnya.

Disebar disejumlah titik lokasi

Pengurus DPD PSI Jombang, Irawan Dwi Suprayogi menambahkan, sasaran pembagian yakni warga yang masih beraktivitas di tengah pandemi. Untuk di wilayah perkotaan, pembagian disebar di sejumlah titik, di antaranya di seputaran Alun-alun, Stasiun, depan RSU Muhammadiyah, depan RSUD Jombang serta di simpang empat Jalan KH Wahid Hasyim.

Penerima paket makanan tersebut di antaranya tukang parkir, pedagang kaki lima di pinggir jalan, tukang becak kayuh maupun bentor, serta beberapa kelompok masyarakat lainnya juga kebagian seperti ojek online, petugas di pos lalulintas dan para pengguna jalan.

“Keinginan kita agar semua bisa menikmati Ramadan tahun 2020 ini dengan baik dan membangun kebersamaan,” imbuh perintis partai dengan sebutan kader Bro Irawan tersebut.

Pantauan Jurnaljatim.com di lapangan, selama pembagian paket makanan juga menerapkan physical distancing. Penerima didatangi satu persatu dan dilarang berkerumun. Para kader partai yang membagikan juga tidak banyak orang.

“Pembagian di wilayah kota melibatkan empat orang, yakni ada Bro Irawan, Bro Sandy, Bro Mifta dan Bro Yudha. Kader lainnya menyebar biar tidak berkerumun,” terangnya.

Partai berlambang bunga mawar tersebut tersebut juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bergerak bersama memerangi pandemi COVID- 19. Pihaknya juga berharap supaya wabah virus corona di Indonesia khususnya di Kabupaten Jombang bisa segera berakhir dan masyarakat bisa melakukan aktifitas pekerjaannya kembali secara normal.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan agar semangat kebersamaan menjadi kekuatan kita menghadapi pandemi COVID-19. Insyaallah berikutnya juga akan dilakukan kegiatan pembagian APD (Alat Pelindung Diri),” tutup bro Irawan.


Editor: Azriel