oleh

Remaja Tuban Tewas di Telaga Penyimpan Air Hujan

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Remaja berinisial SBHS (14), tewas tenggelam di telaga atau waduk penyimpan air hujan di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Rabu siang (27/5/2020) sekitar pukul 14.00 Wib.

“Korban meninggal dunia karena tenggelam di waduk yang digunakan untuk penyimpan air hujan,” kata AKP Tamami, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Pertama kali diketahui salah satu warga setempat yang saat itu melihat sepeda motor dan kaos milik korban berada disekitar lokasi. Melihat hal itu, warga langsung melakukan pencarian disekitar telaga.

“Warga memanggil orang disekitar lokasi untuk mencari korban, tetapi tidak ketemu,” ujar Tamami.

Bersamaan dengan itu, ada Kepala Desa setempat yang melintas disekitar lokasi dan melakukan pencarian di area telaga. Kemudian mengetahui sandal korban mengapung di air.

“Saat melakukan pengamatan ke dalam telaga secara bersama dan mengetahui sepasang sandal terapung di air telaga,” ujarnya.

Selanjutnya, sejumlah warga datang untuk melakukan penyelaman didalam waduk untuk mencari korban. Hingga akhirnya, jasad pria asal Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa di dasar telaga.

“Korban di temukan sudah dalam keadaan meninggal dan kondisi korban masih mengenakan celana panjang jeans warna hitam dan dompet masih di dalam saku celana bagian belakang. Sehingga menguatkan indikasi korban terpeleset saat akan mandi,” imbuhnya.

Menurut keterangan keluarga, korban tidak bisa berenang dan selama ini tidak pernah mandi di telaga. Serta hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Keterangan keluarga, korban tidak bisa berenang. Jasad korban telah diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan,” tutup Tamami.


Editor: Z. Arifin