oleh

Ruang Isolasi Pasien Corona di RSUD dr Koesma Tuban Penuh

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan ruang isolasi untuk pasien corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban saat ini sudah penuh.

“Ruang isolasi di RSUD dr Koesma Tuban hari ini memang penuh, di RSUD ada 10 kamar,” kata Endah Nurul Komariyati, Sabtu malam, (15/5/2020).

Padahal, pasien diperkirakan terus bertambah karena tim masih melakukan test rapid atau tes cepat COVID-19 di sejumlah Pasar yang ada di Kabupaten Tuban.

Mengantisipasi bertambahnya pasien terjangkit virus corona, Pemerintah Kabupaten Tuban menyediakan beberapa ruang isolasi untuk pasien yang terjangkit virus corona. Di antaranya di RS Nahdlatul Ulama, Rumah Sakit Media Mulia, dan Rumah Sakit R Ali Mansyur.

“Ada rumah sakit lain yang juga menyediakan ruang isolasi. Selain rumah sakit rujukan Koesma, ada RSNU RSMM, RSAM juga siap ruang isolasi,” terang Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban tersebut.

Ia menambahkan, berdasarkan data peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Tuban, sampai saat ini jumlah angka kumulatif orang yang terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 12 kasus. Jumlah itu dengan rincian 2 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 8 orang dalam perawatan.

Kemudian jumlah angka kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 43 orang. Dengan rincian, jumlah PDP masih pemantauan ada 21 orang, 13 orang sembuh atau negatif.

“Jumlah PDP yang meninggal dunia ada 9 orang,” imbuhnya.


Editor: Z. Arifin