oleh

Setiap Desa di Kecamatan Bluto Sumenep Dapat 5 Paket Sembako Polisi

SUMENEP (Jurnaljatim.com) – Polsek Bluto mendapat 100 paket sembako berupa beras dari Polres Sumenep untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat dampak virus corona (COVID-19). Paket Beras itu sebanyak 5 kilogram.

Kapolsek Bluto, Iptu Supeno menjelaskan pendistribusian paket sembako beras dilakukan secara bertaha. Pada Selasa (12/5/2020) kemarin disalurkan di dua desa yaitu Desa Masaran dan Bung-bungan. Berikutnya, hari ini Rabu (13/5/2020) di Desa Gilang, dan Sera Timur.

“Masing-masing desa 5 paket jadi total kemarin membagikan 10 paket dan Hari ini sejak pagi tadi kami membagikan lagi dua Desa ” jelas Supeno.

Supeno mengatakan, di Kecamatan Bluto, Sumenep terdapat 20 desa. Untuk meminimalisir kecemburuan sosial antar desa, pihaknya berinisiatif mendistribusikan secara merata di semua desa. Dengan alokasi 100 paket, maka masing-masing desa mendapatkan 5 paket beras.

“Biar tidak ada kesenjangan, masing-masing diratakan karena desa kita 20, jadi tiap-tiap desa hanya mendapatkan 5 Paket Beras,” imbuhnya.

Dalam pendistribusian sembako, pihaknya juga melibatkan Koramil agar terbabangun sinergitas TNI dan Polri. Ia menambahkan, skema pendistribusian dilakukan dari rumah-kerumah untuk menghindari kerumunan massa.

“Pembagian ini kami bersinergitas dengan TNI. Penyerahannya kepada masyarakat dilakukan door to door, tidak mengumpulkan orang” ujarnya.


Editor: Azriel