oleh

Wanita 40 Tahun Tewas Terserempat Dump Truk di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Perempuan berusia 40 tahun meregang nyawa di Jalan raya Desa Japanan Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Selasa (12/5/2020). Motor yang dikendarainya korban terlibat kecelakaan dengan dump truk Nopol S 9087 UX yang dikemudikan Bagus Riyadi (24) warga Sukorejo, Desa Sukopinggir Kecamatan Gudo, Jombang.

Korban meninggal bernama Sunarti, warga dusun Sumbermeri, Desa Bugasur, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Sunarti tewas dengan luka parah di kepala dan meninggal seketika di lokasi kejadian. Kejadian itu dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Jombang.

“Kejadiannya tadi pagi jam 09.00 Wib. Korban sudah di makamkan oleh keluarganya,” kata Kanitlaka Iptu Sulaiman, Selasa malam.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kecelakaan yang merenggut nyawa emak-emak tersebut bermula Sunarti mengendarai sepeda motor Yamaha Mio nopol L 4836 XM berjalan dari arah timur ke barat.

Mendekati lokasi kejadian, korban menambah kecepatan motor untuk mendahului dump truk yang berjalan di depannya. Bersamaan korban menyalip dump truk, meluncur kendaraan lainnya dari arah berlawanan. Korban kemudian menghindar ke arah kiri agar tidak bertabrakan dengan kendaraan itu.

“Pas menghindar kekiri, motor korban terserempet dump truk yang didahuluinya lalu terjatuh tertabrak truk,” ujar Sulaiman dalam rilis tertulisnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha menolong Sunarti. Namun ia sudah meninggal di tempat dengan luka berat di kepala. Jenazah wanita itu kemudian dibawa ke rumah sakit Jombang untuk divisum.

“Kami telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat laka. Penyebab laka karena pengendara motor mio kurang berhati-hati saat mendahului kendaraan lainnya,” imbuhnya.


Editor: Azriel