oleh

Wartawan Online Kabupaten Ngajuk Baksos Sembako ke Warga

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Dampak dari COVID-19 yang saat ini sedang mewabah begitu terasa di tengah masyarakat terutama yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Melihat kondisi perekonomian di masyarakat yang belum stabil, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Nganjuk tergerak melakukan bakti sosial guna meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Baksos IWO kali ini kita prioritaskan pada para warga yang lanjut usia dan tidak punya penghasilan,” ujar Ketua IWO Kabupaten Nganjuk Siti Nur Kholifah di sela penyaluran bansos, Kamis sore (14/5/2020).

Wartawan Online Kabupaten Ngajuk Baksos Sembako ke Warga
Penyerahan bantuan sembako/ Eddy Joko W
Prioritas penerima lansia

Seperti salah satu penerima bansos yang bernama Nyamiatun (85) warga Dusun Klempun Utara, Desa Sonobekel, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, yang sudah 10 tahun tidak dapat berjalan akibat terjatuh dan saat ini hanya bisa berbaring di tempat tidur.

“Tadi ada penerima bansos dengan kondisi tidak bisa berjalan dan hanya berbaring di tempat tidur,”kata Nur Kholifah.

Wartawan Online Kabupaten Ngajuk Baksos Sembako ke Warga
Wartawan Online di Nganjuk/Eddy Joko W
Baksos dua desa di Nganjuk

Seperti diketahui agenda baksos IWO Kabupaten Nganjuk dilaksanakan di dua titik yaitu Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk dan di Desa Sonobekel, Kecamatan Tanjunganom. Nur Kholifah menambahkan, baksos belum bisa mencakup seluruh wilayah. Namun, ke depan tentunya akan lebih ditingkatkan.

“Kita upayakan untuk kedepan kegiatan serupa bisa dilaksanakan lagi dengan harapan jumlah bansos yang lebih banyak lagi dan baksos kali ini merupakan murni iuran dari seluruh anggota IWO Nganjuk,”ujarnya.

Kepala Desa Sonobekel, Senthot Rudi Prastiono, memberikan apresiasi yang positif atas kegiatan sosial di tengah pandemi COVID-19. “Selaku Kepala Desa saya mengucapkan terimakasih pada semua anggota IWO yang memilih Desa Sonobekel sebagai tempat penyaluran baksos dan kedepan saya harapkan kekompakan rekan – rekan tetap terjaga,”ujarnya.


Editor: Hafid