oleh

Bertambah Tiga, Total Pasien COVID-19 Sembuh di Tuban 30 Orang

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Kabar baik dari pasien positif COVID-19 di Kabupaten Tuban, Jawa timur. Pada Jumat (12/6/2020) pukul 18.00 Wib, Tiga pasien yang terkonfirmasi positif virus corona dinyatakan sembuh dan hasil swab negatif.

Dua pasien berasal dari klaster Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Yakni perempuan 38 dan 40 tahun asal kecamatan setempat. Pasien sembuh berikutnya, adalah seorang laki-laki (48) asal Kecamatan Kota Tuban.

“Alhamdulillah dari Tes RT-PCR yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya dua kali berturut-turut hasilnya negatif dan tiga pasien konfirmasi dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Endah menyebut masih ada penambahan yaitu laki-laki (61) asal Kecamatan Merakurak. Lalu, ada satu PDP baru yang sudah meninggal dunia yaitu perempuan (57) asal Kecamatan Rengel.

“Sedangkan Untuk PDP sembuh hari ini adalah satu orang dari Kecamatan Tuban,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan data peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Tuban, jumlah kumulatif ODP sebanyak 639 orang. Dengan keterangan sebanyak 579 orang selesai pemantauan dan 60 orang masih dalam pemantauan.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 80 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 41 orang sembuh, 20 orang meninggal dunia, dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 19 orang,” terangnya.

Sementara untuk orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sejumlah 64 orang, terdiri dari 30 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia, dan 30 orang dalam perawatan/isolasi.


Editor: Z. Arifin