oleh

Desa Jombatan Kecamatan Kesamben, Usul Tambahan 183 Penerima BLT

JOMBANG (Jurnaljatim.com) Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa timur menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Kemensos tahap dua kepada warga Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. BLT yang disalurkan itu bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) senilai Rp600.000 per KK untk warga terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Desa Jombatan, Muhammad Gufron menyampaikan jumlah penerima BLT dari pusat untuk tahap 2 sebanyak 140 KK (Kepala Keluarga). Dari jumlah itu, pemerintah desa setempat mengusulkan penambahan penerima sebanyak 183 KK.

“Kami terus upayakan dan pengajuan yang belum mendapat bantuan BST kemensos di Desa Jombatan,” kata Gufron di sela penyaluran bansos tersebut di Balai Desa setempat, Sabtu (13/6/2020).

Penyaluran bansos di desa tersebut berjalan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19). Di antaranya cuci tangan dengan sabun, memakai masker serta jaga jarak (physical distancing).

“Itu semua demi kesehatan diri dan orang lain, sesuai protokol COVID-19,” imbuhnya.

Kepada warga yang menerima bantuan, Gupron berharap bantuan langsung tunai itu dimanfaatkan dengan baik dalam artian digunakan untuk kebutuhan yang mendesak. “Manfaatkan dengan baik. Untuk kebutuhan yang memang harus disegerakan. Semoga bermanfaat,” pungkasnya.


Editor: Z. Arifin