oleh

Digeledah Polisi, Pemuda Kota Kediri Simpan Sabu di Rumah

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Hasan (22), warga kelurahan Banaran, RT 02 RW 01, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri tak berkutik ketika polisi menggeledah dan menemukan sabu-sabu di dalam rumahnya. Hasan diduga kuat seorang pengedar sekaligus pemakai sabu yang selama ini beroperasi di wilayah Kediri.

Kasubbag humas Polres Kediri kota, AKP Kamsudi menjelaskan, pemuda 22 tahun itu dibekuk personel Satresnarkoba di rumahnya pada Jumat (26/6/2020). Dari rumah pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti sabu-sabu.

“Barang bukti diduga narkotika jenis sabu-sabu dalam 2 klip plastik bening dengan berat masing masing 0,25 gram dan 0,07 gram,” ujar Kamsudi, Minggu (28/6/2020).

Awalnya, kata Kamsudi, petugas menerima informasi bahwa ada tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di seputaran Kelurahan Banaran Kota Kediri. Selanjutnya, dilakukan upaya penyelidikan hingga berhasil membekuk pelaku di rumahnya tanpa perlawanan.

“Selain kristal putih yang diduga sabu-sabu, anggota juga menyita satu unit HP yang digunakan sebagai sarana transaksi,” tandasnya.

Kamsudi mengungkapkan, tersangka dan barang bukti saat ini menjalani proses pemeriksaan di ruang Satresnarkoba. Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, Hasan telah dijebloskan ke sel tahanan.

“Tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan atau menguasai Narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu, sebagaimana di maksud dalam pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotik,” pungkasnya.


Editor: Hafid