oleh

Golkar Bantu APD Tenaga Medis ke Pemkab Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Partai Golkar Kabupaten Jombang menyerahkan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemerintah Daerah setempat untuk disalurkan pada tenaga medis yang menangani pasien akibat virus corona (COVID-19) di Kabupaten Jombang, Selasa siang (2/6/2020).

Bantuan yang diserahkan Ketua DPD Golkar Kabupaten Jombang, Hj Tjaturina Juliastuti Wihandoko itu diterima langsung oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten setempat.

Bantuan APD yang disumbangkan tersebut berupa baju Hazmat bagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani dampak COVID-19. Selain itu juga ada masker, kaca mata, dan sabun.

Golkar Jombang bantu APD
Penyerahan APD Tenaga Medis di Pendopo Jombang/Istimewa
Bantuan bentuk partisipasi

Tjaturina Juliastuti menyampaikan, penyerahan APD bagi tenaga medis di Kabupaten Jombang itu merupakan bentuk partisipasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dalam menangani COVID-19.

“Insyaallah dengan sedikit bantuan yang kami berikan ini, untuk bisa berpartisipasi, untuk bisa bersama-sama, kita menangkal COVID-19 ini. Semoga COVID-19 ini segera berakhir, dan kita kembali normal dalam keadaan semua masyarakat Jombang sehat,” kata perempuan yang akrab disapa bunda Catur tersebut.

Tjaturina menambahkan, bantuan itu sekaligus sebagai wujud kepedulian partai dan pengurus dapat membantu tim medis dalam menangani masyarakat akibat dampak dari virus corona. “Kita berharap bantuan ini bisa membantu tenaga medis kita di lapangan,” imbuhnya.

Partai Golkar bantu APD Tenaga Medis ke Pemkab Jombang
Ketua DPD Golkar Tjaturina bersama Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat menyerahkan bantuan APD Tenaga Medis di Pendopo Kabupaten Jombang/Istimewa
Bupati Apresiasi Golkar

Sementara itu, Bupati Mundjidah Wahab memberikan apresiasi terhadap Pengurus DPD Golkar Kabupaten Jombang atas atensi, bantuan, maupun kepedulian yang diberikan kepada Pemkab Jombang dalam hal penanganan COVID-19.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, mengucapkan terima kasih atas atensi maupun bantuan, dukungan DPD Golkar, hari ini kami terima,” ujar Mundjidah.

Rencananya bantuan APD dari partai beringin tersebut bakal didistribusikan oleh Pemkab setempat kepada rumah sakit yang menangani pasien COVID-19 di Kabupaten Jombang seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang dan RSUD Ploso, Jombang.

“Di mana dalam hal ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di Kabupaten Jombang. Atas nama Ketua Gugus Tugas, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Dengan bantuan APD yang diberikan itu, kata Mundjidah, DPD Golkar Kabupaten Jombang menunjukkan partisipasinya untuk menuju Kabupaten Jombang yang sehat untuk memutus rantai penularan COVID-19.

“Agar bisa terselesaikan di Kabupaten Jombang khususnya, Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.


Editor: Hafid