oleh

HUT Bhayangkara ke – 74, Polres Bangkalan Donor Darah Dan Bagi Sembako

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Polres Bangkalan mengadakan Bhakti Sosial (Baksos) serentak dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke – 74 Tahun 2020 dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” dengan mengadakan kegiatan donor darah serta berbagi ratusan sembako kepada masyarakat.

Kegiatan baksos donor darah diikuti dari personil anggota Polres Bangkalan, TNI, ASN Pemkab Bangkalan serta dari Awak Media dengan target 200 kantong darah.

“Untuk memperingati hari bhyangkara ke-74, Polres Bangkalan menggelar bakti sosial berupa donor darah kemudian bagi-bagi ratusan sembako kepada masyarakat,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama S Putra, Rabu (17/6/2020).

Ia mengatakan, kegatan donor darah yang dilaksanakan di Mapolres Bangkalan tersebut dengan target 200 kantong darah dari para pendonor.
“Target kita hari ini 200 (kantong darah), dari tadi jam 06.00 WIB, pagi. Sampai jam 09.00 WIB, sudah ada 115 pendonor dan ini terus mengantre, semoga ini bermanfaat,” lanjutnya.

Sementara untuk kegaiatan bagi-bagi sembako. Rama mengatakan, ada ratusan paket yang dibagikan kepada masyarakat membutuhkan.
“Sembako diberikan kepada kaum dhuafa, Warakawuri, Purnawirawan, Kaum disabilitas, Pekerja yang dirumahkan akibat corona serta yatim piatu di panti asuhan,” terangnya.

Paket sembako tersebut terdiri dari 10 jenis bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, sarden, mie instant, kecap manis, susu, garam dan sirup.

Dari kegiatan tersebut, AKBP Rama S Putra berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di saat wabah pandemi COVID-19 tengah berlangsung.


Editor: Hafid