oleh

HUT Ke-74 Bhayangkara, Polisi Bersih-bersih Masjid Dan TMP Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Polisi biasanya bertugas mengatur lalu lintas atau mengamankan objek vital, tapi tidak di Jombang. Mereka justru menjadi penyapu jalan dan memunguti sampah di Masjid Agung dan Taman Makam Pahlawan (TMP), Jumat pagi (19/6/2020).

Kegiatan bersih-bersih lingkungan itu tidak hanya diikuti polisi berpangkat rendah, tapi Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho ikut terjun langsung di lapangan. Dengan berseragam lengkap dia memegang sapu dan membersihkan lingkungan.

Selain Kapolres, juga diikuti Waka Polres, para Pejabat Utama (PJU). Sasaran kerja bhakti di antaranya, di lingkungan Mapolres, Kantor Sat Intelkam, kantor Satlantas, Masjid Agung Baitul Mukminin Alun-alun, serta Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kabupaten Jombang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah mendekatkan dengan masyarakat dan menyambut HUT ke-74 Bhayangkara tahun 2020,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung melalui Kasubbaghumas AKP Hariyono, Jumat (19/6/2020).

Menyapu jalan dan memunguti sampah dilakukan oleh anggota polisi di Jombang selama satu jam. Selanjutnya mereka kembali ke tugasnya masing masing. Hariyono berharap kegiatan itu bisa memberi contoh pada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini juga sebagai bentuk rasa peduli Polri terhadap lingkungan sekitar agar menjaga kebersihan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” imbuhnya.

Kegiatan itu menunjukkan bahwa polisi selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Selain aksi bersih–bersih juga ada bakti sosial lainya sebagai wujud kepedulian polri serta mewujudkan hubungan baik dengan masyarakat.

Polres Jombang usai bersih-bersih di Masjid Agung Baitul Mukminin/Istimewa

Editor: Hafid